Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah pada Unit Pelayanan Kesehatan di Kota Pariaman
DOI:
https://doi.org/10.21787/jbp.04.2012.67-72Keywords:
Kinerja aparatur, penyelenggaraan pelayananAbstract
Abstrak
Pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu tujuan penyelenggaraan desentralisasi. Aparatur yang acuh tak acuh dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat dan waktu pelayanan yang tidak jelas menjadi bagian dari permasalahan pemberian pelayanan. Studi ini melihat kinerja aparatur pemerintah daerah pada unit pelayanan kesehatan di Kota Pariaman. Penelitian ini mengunakan metode deskripif dengan pengukuran kinerja berdasarkan hasil akhir dan perilaku. Tuntutan debirokrasi dan
peningkatan keahlian aparatur dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi akan mempercepat perubahan penyelenggaraan pelayanan menjadi lebih baik.
Abstract
Public services is one of the goal of decentralization. Apparatus which is indifferent in providing
services to the community and the service time that is not obviously a part of the problem of service
delivery. The study looked at the performance of local government officials in health care units in the
Pariaman city. This study uses a method description with performance measurement based on outcomes and behavior. de bureaucracy demands and increasing expertise in the provision of personnel services to the community through the use of technology will accelerate the implementation of service changes for the better.
Downloads
References
Dwiyanto, Agus. (2010). Manajemen Pelayanan Publik:Peduli, Inklusif dan Kolaboratif. Gajah Mada University Press, Yogjakarta.
Faustino C. Gomes. (1995) Manajemen Sumber Daya Manusia. Andi Offset, Yogyakarta.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Jasa. PT. Indeks. Jakarta.
http://itjen-depdagri.go.id/index.php?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=23